INHIL, SIJORITODAY.com – Jembatan yang berada di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat memprihatinkan, Minggu (7/2/2021).

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil, yakni Kecamatan Batang Tuaka, Kecamatan Gaung dan Kecamatan Gas.

Pantauan sijoritoday.com dilapangan, tampak bagian tengah jembatan sepanjang 100 meter itu sudah menurun dan jika air pasang keling, bagian tersebut terendam air.

Selain itu, bagian besi pagar jembatan juga banyak yang hilang dan sengaja dirusak oleh tangan jahil atau orang tak dikenal.

Menanggapi hal tersebut, Plt Lurah Sungai Piring Efendi Mukthab mengatakan, ia juga sangat mengharapkan kepada dinas terkait yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Inhil untuk segera mengambil tindakan.

“Saya sebagai PLT Lurah Sungai Piring sangat mengharapkan betul kepada semua pejabat yang mempunyai wewenang dalam pembangunan jembatan ini untuk segera bertindak dan menganggarkan pembangunan jembatan ini,” katanya.

Efendi menjelaskan, usulan yang diajukan dirinya bukan untuk kepentingan pribadinya, namun untuk kepentingan masyarakat tiga Kecamatan yang melintas di jembatan tersebut.

“Kita mengusulkan kesana kemari bukan untuk kepentingan sendiri, namun untuk kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, Gas dan Kecamatan Gaung. Bahkan ada pegawai yang juga melintas di jembatan ini,” jelasnya.

Efendi menambahkan, kerusakan jembatan ini sudah berlangsung lama, namun tidak ada tanda-tanda perbaikan. Menurutnya, jika lambat diperbaiki dikhawatirkan akan ambruk dan memakan korban.

“Awal Februari 2021 sudah memasuki tahap penyusunan APBD 2022, saya sangat mengharapkan betul agar pembangunan jembatan tersebut tereaslisasi pada tahun 2022, sebelum memakan korban jiwa,” tambahnya.

Penuli: Deki
Editor : Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here