TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Kelurahan Penyengat menjadi penutup pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan se-Kota Tanjungpinang Tahun 2021 yang bertempat di Balai Kelurahan Penyengat.

Musrenbang digelar untuk penyusunan perencanaan pembangunan, sebagai pencapaian visi misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD.

Lurah Penyengat, Al Imron, SST.Par menjelaskan, dari 18 Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, Penyengat mendapat giliran paling akhir dalam pelaksanaan Musrenbang.

“Prioritas usulan dari hasil rembuk warga bersama RTRW, LPM, Karang Taruna,Tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Kelurahan yaitu tentang penyediaan air bersih, penanganan sampah dan infrastruktur penunjang lainnya terutama fasilitas pendukung di sektor Pariwisata,” kata Al Imron.

Menurut Al Imron, dengan terpenuhinya kebutuhan dasar warga terkait tersedianya air bersih, menjadi semangat baru bagi masyarakat di Kelurahan Penyengat.

Sehingga, kata Al, hal lain yang menjadi tugas pekerjaan rumah pembangunan di Penyengat segera dituntaskan.

“Pada Tahun ini insya Allah akan ada 100 sambungan rumah Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang akan direalisasikan oleh dinas PU diwilayah Kelurahan Penyengat, dan semoga tahun depan akan tersambung seluruh rumah yang ada dipenyengat,” tambahnya.

Al Imron juga menambahkan, antusias masyarakat sangat besar. Hal itu terlihat dengan kehadiran sejumlah peserta dari kelurahan Penyengat.

“RTRW,LPM, PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotdirga, Babinpotmar, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim, Karang Taruna, Kepala Sekolah dilingkungan Kelurahan Penyengat,OPP, Pokdarwis, PATBM, Organisasi Penambang, dan Perwakilan Nelayan, turut serta dalam menghadiri Musrenbang ini,” ungkap Al Imron.

Sebagaimana diketahui, turut hadir dalam kegiatan Musrenbang ini yaitu Camat Tanjungpinang Kota, Kabid Bina Program Bappelitbang Kota Tanjungpinang dan perwakilan OPD teknis dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penulis: Mis
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here