TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.COM – Memperingati hari jadi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-74, HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan menggelar tasyakuran dan dialog tentang mengokohkan komitmen keislaman dan kebangsaan, Senin (8/2/2021) malam.

Ketum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Hendir mengatakan, diusia 74 tahun ini, selama itu pula HMI telah berkiprah memberikan sumbangsihnya ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara.

“Sejak berdiri 5 Februari 1947, HMI selalu tampil sebagai motor perjuangan ditengah kemelutan berbangsa dan bernegara yang tentunya selalu berpegang pada spirit keislaman dan keindonesiaan. Tampil dengan gagasan-gagasan solutif yang merupakan ciri khas HMI,” katanya.

Oleh karena itu, Hendir mengajak seluruh kader-kader HMI dimanapun berada untuk bersama-sama mengharapkan spirit perjuangan yang telah mendarah daging di tubuh HMI.

“Untuk kedepannya kita sama-sama berharap spirit perjuangan yang telah mendarah daging di Himpunan ini selalu dirawat dan terawat oleh kader-kader HMI dimanapun berada.

“Baik yang saat ini sedang berproses di komisariat, cabang, pengurus besar, bahkan alumni HMI yang hari ini tersebar diberbagai sektor, baik itu sektor sosial, ekonomi, keagamaan, pemerintahan dan sektor-sektor lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Alumni HMI sekaligus Gubernur Pertama Kepri, Ismet Abdullah menambahkan, ketika ber-HMI jangan ada rasa takut demi membela kebenaran dan membela ka miskin yang tertindas.

“Memahami dan menjalani segala sesuatu secara teratur, termasuk proses kaderisasi dari mulai LK1, LK2, LK3. Perkembangan HMI di Kepri khususnya di Tanjungpinang saat ini cukup signifikan dibandingkan awal saya menginjak Kepri di tahun 1998,” ujarnya.

“Saya ingin sampaikan, anda tepat memilih HMI sebagai tempat untuk berproses, anda harus bangga menjadi kader HMI, jangan ada lagi keraguan,” tambahnya.

Penulis : Hairi
Editor : Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here