KUANTAN SINGINGI, SIJORITODAY.com – Koordinator lapangan Ikatan Pedagang Taman Jalur (IPTJ) Kuantan Tengah, Septa Andesco mengapresiasi kinerja aparat Polsek Kuantan Tengah yang berhasil menangkap tersangka pencurian di areal Taman Jalur. Diharapkan, itu bisa mengurangi tindak kejahatan dan meningkatkan rasa aman.

“Kami mengapresiasi kinerja kepolisian dan mengucapkan banyak terima kasih telah membantu kami mengungkap kasus pencurian ini,” ujar Septa Andesco kepada media ini, Senin (8/2/2021) kemarin.

Menurut Septa,
penangkapan pelaku pencurian ini merupakan hasil kerjasama antara koordinator lapangan Ikatan Pedagang Taman Jalur (IPTJ) Septa Andesco dan Polsek Kuantan Tengah.

“Kepada para pedagang maupun pembeli mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di daerah Taman Jalur ini,” harapnya.

Sebelumnya, seorang Warga Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi berinisial HN (44) ditangkap tepat di Jalan lintas Bukit Betabuh Kuantan Mudik, Senin (8/02/2021) sore.

HN ditangkap karena telah melakukan tindakan pencurian jualan pedagang taman jalur pada 16 januari 2021 lalu.

Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melalui Kapolsek Kuantan Tengah mengatakan pelaku HN merupakan residivis pelaku pencurian dimalam hari. Pelaku ini baru saja bebas satu tahun dari penjara,” ungkap Kapolsek.

Dari penangkapan pelaku HN, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor, tiga unit mesin blender, dan sejumlah sachetan jualan.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh penyidik Polsek Kuantan Tengah terhadap pelaku, bahwa pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian yg dimaksud.

Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara maksimal tujuh tahun.

Penulis: Abrar
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here