KARIMUN,SIJORITODAY.com – Pihak Polres Karimun yakin dan optimis program Kampung Tangguh Seligi dapat menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Karimun Provinsi Kepri. 

Melalui Bagian Humas, Selasa ( 16/02/2021), Kapolres Karimun mengatakan, penerapan Kampung Tangguh Seligi di Kabupaten Karimun yang dilaksanakan Polres Karimun dengan instansi terkait lainnya yang turut mendukung pencegahan penyebaran covid-19 menunjukkan keberhasilannya dalam menangani persoalan warga yang terpapar virus Covid-19.

Tidak hanya penerapan Program Kampung Tangguh Seligi, kita juga melaksanakan program Industri Tangguh, Wisata Tangguh, Pasar Tangguh, Supermarket Tangguh, Masjid Tangguh, program e-ducid, dan speaker digital covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

” Alhamdulillah program yang kita laksanakan bersama sama instansi terkait lainnya berhasil menekan angka suspec covid 19 di Karimun. Dan saat ini, sudah menurun sisa 9 orang pasien dari 54 orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit dan juga berubah zona kuning sebelumnya zona orange “, ungkap AKBP Muhammad Adenan, S.IK.

Sambung Kapolres, pihaknya optimistis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19.

” Insya Allah wilayah Karimun bisa zero pasien Covid19, sehingga bisa menuju zona hijau “, ujarnya.

Kapolres Karimun berpesan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 4M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan 

Yang paling penting adalah mengedukasi warga betapa pentingnya penerapan 4M kepada masyarakat.

Dikatakannya, Personel kita secara rutin tetap melakukan patroli dengan kendaraan yang telah dimodifikasi stiker khusus terkait covid-19 berupaya memberikan pesan dan himbauan dengan menggunakan speaker digital bahaya covid-19.

” Dan kita berharap pesan himbauan ini mampu mengajak masyarakat tetap patuhi prokes “, pinta Kapolres Karimun AKBP M. Adenan, SIK. (Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here