LINGGA,SIJORITODAY.com РPemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meluncurkan pelayanan host to host BPHTB dengan kantor Badan Pertanahan Kabupaten Lingga di Bank Riau Kepri, Jumat (19/02/2021).

Hadir dalam acara tersebut Plh Bupati Lingga Syamsudi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yusrizal, Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Sumiarsih, Kepala Bank Riau Kepri Cabang Dabo, Dedy Perdaus.

Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lingga, Sumiarsih menyebutkan aplikasi E-BPHTB adalah aplikasi layanan, pembayaran, pelaporan dan verifikasi pembayaran ( BPHTB ) Bea perolehan hak atas tanah dan Bangunan secara elektronik bagi wajib pajak maupun PPAT ( Pejabat Pembuat Akta Tanah ).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyetoran perdana BPHTB oleh wajib pajak yang berkasnya telah divalidasi secara online di Bank Riau Kepri.

Kapala Bidang PBB dan BPHTB, Munzilin Hasibuan menyampaikan, dengan telah di launchingnya Aplikasi E-BPHTB tentunya bisa mempersingkat pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus pembuatan sertifikat tanah.

“Aplikasi ini dapat meminimalisir pengeluaran wajib pajak karena kita ketahui bersama letak geografis Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau,” ujarnya.

Terkahir, ia berharap dengan integrasi pelayanan dari manual ke elektronik bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat serta dapat mengoptimalkan ( PAD ) pendapatan asli daerah.

(Mayda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here