Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Usai Mengikuti Rapat Koordinasi Bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (20/2).

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak kunjung membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) susulan kepada 8.913 KK yang terdampak Covid-19.

Pembagian BLT yang semula direncanakan pada bulan Oktober 2020 itu masih menjadi tarik ulur di internal pemerintah.

Meski irit berbicara terkait BLT, kepada awak media ini, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengungkapkan bahwa anggaran untuk BLT susulan itu tersedia.

“Insyaallah tersedia,” katanya, usai mengikuti rapat koordinasi dengan Pjs Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (20/2).

Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan pembagian BLT susulan itu perlu berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang.

Ia juga membeberkan, pembagian BLT sebesar 600.000 per KK itu terkendala dengan data penerima bantuan.

“Saya harus koordinasi dulu dengan gugus tugas. Mungkin masalah data, nanti saya check lagi lah,” ujarnya.

Ia juga mengaku belum dapat memastikan pemerintah akan menghentikan atau melanjutkan pembagian bantuan itu.

“Saya belum jawab,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan bahwa pembagian BLT itu tinggal menunggu keputusan Wali Kota Tanjungpinang.

Meski demikian, ia menilai data penerima bantuan perlu di verifikasi ulang mengingat data yang sudah diserahkan ke Wali Kota merupakan data penerima BLT per tahun 2020.

“Jadi sekarang data itu sudah ada itu kan tahun 2020, kita tunggu aja lah gimana kebijakan kepala daerah (Walikota-red). Karena anggarannya tidak di kami, anggarannya itu di BPKAD. Kalau perintah di bayar, kami akan verifikasi ulang lagi,” ujarnya.

Mantan Kadis Perkim Kota Tanjungpinang itu juga menuturkan, pihaknya telah membagikan BLT kepada 29.000 KK pada tahap 1.

Ia juga menegaskan, pembagian bantuan itu sudah tepat sasaran dan sudah diperiksa oleh BPK.

“Udah tepat sasaran, udah di periksa BPK. Alhamdulillah tidak ada masalah. Data ada sama kita semua,” tegasnya.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here