TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Tidak kurang dari 16 ribu vaksin kini mulai di distribusikan pemerintah Provinsi Kepri sejak Senin (1/3/2021).

Sekertaris Daerah Provinsi Kepri, T S Arif Fadillah usai melakukan rapat bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kepri serta TNI dan Polri di ruang rapat Lantai 4 Lantor Gubernur Dompak, mengatakan, Gubernur Kepri telah melaunching tahapan vaksin kedua pada dini hari.

“Hari ini untuk termin ke 2 sudah di launcing oleh bapak Gubernur, tadi sudah sekitar 400 orang divaksinasi diawali oleh pelayan publik,” ungkap Arif.

Dalam vaksinasi termin kedua ini terdapat beberapa target vaksinasi diantaranya, Pelayan publik seperti TNI, Polri, Anggota DPRD, Lansia, Wartawan, dan beberapa tempat lokasi seperti Lagoi dan Harbor bay.

“Tadi ada usul beberapa tempat pariwisata akan kita vaksin para pegawainya, dengan tujuan agar pariwisata dan perekonomian dapat berputar kembali,” tambahnya.

Lanjut Arif Fadillah, total target vaksinasi 1,4 juta warga dalam tahun 2021 ini dengan beberapa termin akan di gelar.

“Total target 1,4 juta warga Kepri dalam tahun ini, namun untuk termin kedua ini semoga pada bulan April nanti sudah selesai,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Bisri menambahkan untuk pendistribusi vaksinasi terdapat 4 cara, seperti door to door untuk lansia.

“Ada 4 cara untuk vaksin lansia, pertama datang ke fasilitas kesehatan (Faskes) , kedua ke insitusi, ketiga perkumoulam seperti pengajian dan lain lain, yang ke empat petugas medis mendatangi rumah ke rumah,” tutur Bisri.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here