KARIMUN,SIJORITODAY.com РGuna mengantisipasi penyalahgunaan sejanta api inventaris personel. Polres Karimun, Polda Kepri, Kapolres Karimun melalui Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani, S.IK malakukan pengecekan senjata api dinas anggota Polri didampingi Kasi Propam Polres Karimun di Lingkungan Polres Karimun usai memimpin pelaksanaan apel, Kamis ( 4/03/2021 ) pagi tadi.

Dikatakan Waka Polres Karimun, pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan sekaligus memastikan keamanan senjata dan amunisi terhadap personel pemegang senjata api dinas dijajaran Polres Karimun.

” Kita juga lakukan pengecekan kondisi ruang atau gudang senjata “, kata Kompol Krisna melalui Bagian Humas Polres Karimun.

Sambung Kompol Krisna mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan ini kita laksanakan untuk memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api.

Hal ini sebagai bentuk kontrol dan pengawasan pimpinan terhadap personel baik itu kondisi personelnya maupun kondisi kelayakan senjata api yang digunakan.

” Satu persatu senjata api kita lakukan pemeriksaan secara teliti, baik senjata api jenis laras panjang maupun senjata api genggam “, ungkapnya.

Kapolres Karimun melalui Wakapolres juga menekankan, akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api atau pelanggaran disiplin lainnya yang dapat merusak dan mencoreng nama baik institusi Polri, kesatuan atau pun nama baik personel.

” Personel yang menyalah gunakan senjata api, apalagi senjata api tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang undangan yang berlaku, pungkas Kompol Krisna. (Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here