LINGGA, SIJORITODAY.com – Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy menggelar rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lingga secara virtual, Senin (8/3/2021) lalu.

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah beserta Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta Para Kabag. Sementara itu, di lokasi lain hadir para Kepala Perangkat Daerah, Camat serta Lurah yang mengikuti melalui media zoom meeting di masing-masing OPD.

Bupati Lingga Muhammad Nizar menjelaskan, rapat tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas dan memaksimalkan efektifitas kinerja perangkat daerah di Kabupaten Lingga.

Beberapa poin penting disampaikan Muhammad Nizar dalam video conference (Vidcon) diantaranya, kesiapsiagaan Pemerintah Daerah dalam mencegah maupun menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Banyak poin penting yang saya sampaikan dalam rapat tadi diantaranya, mengenai kesiapsiagaan emerintah daerah dalam mencegah maupun menangani Karhutla yang belakangan ini menjadi salah satu perhatian serius kita, mengingat kondisi kering yang dialami Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Muhammad Nizar juga mengajak seluruh OPD untuk bersinergi dalam memberikan imbauan kepada masyarakat terhadap potensi dan resiko yang akan terjadi dalam melakukan pembakaran.

“Saya mengajak seluruh OPD untuk bersinergi, memberikan himbauan dan pengumuman terhadap potensi dan resiko yang akan terjadi, sehingga diharapkan timbul kesadaran semua pihak untuk menjaga lingkungan bersama-sama, terutama mencegah terjadinya kebakaran,” tambahnya. (mayda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here