Kondisi Jalan Pelantar Gang Selayar IV Perumahan Lembah Purnama Yang Rubuh Pada Sabtu (13/3) Malam.

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat angkat bicara terkait rubuhnya pelantar beton Gang Selayar IV Perum Lembah Purnama, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kota Tanjungpinang.

Zulhidayat menuturkan, rubuhnya pelantar beton itu disebabkan usia bangunan yang sudah tua dan dibangun secara swakelola oleh masyarakat.

“Itu kan awalnya dibangun oleh masyarakat secara swakelola, mungkin secara umur konstruksi nya sudah saatnya roboh apalagi kemarin kan kondisinya pasang,” katanya, Senin (15/3).

Ia juga memastikan akan segera memperbaiki pelantar sepanjang 13 meter tersebut mengingat instruksi Rahma Wali Kota Tanjungpinang yang meminta agar Pelantar tersebut segera diperbaiki tanpa melalui proses Musrenbang.

“Kalau udah perintah beliau, akan langsung kita eksekusi. Tentu kita tidak bisa kerja dalam kondisi pasang, tentu kita tunggu surut dulu,” ujarnya.

Samsinar, salah satu warga sekitar mengaku bahwa pelantar beton tersebut telah berusia belasan tahun.

“Beberapa hari sebelumnya memang udah miring. Usianya udah belasan tahun,” tuturnya.

Perempuan paruh baya itu juga meminta agar Pemko Tanjungpinang segera memperbaiki pelantar beton tersebut agar akses ke rumahnya bisa dilewati.

“Semoga pemerintah segera memperbaikinya, semalam Bu Wali Kota sudah turun, dia bilang akan segera diperbaiki,” harapnya.

Sebelumnya pada Minggu (14/3), setelah mendengar informasi dari masyarakat, Rahma langsung meninjau pelantar yang rubuh pada Sabtu (13/3) malam itu.

Seusai meninjau, Rahma meminta Dinas PUPR memperbaiki pelantar tanpa harus menunggu Musrenbang.

“Tidak perlu menunggu musrenbang, mulai besok akan segera kerjakan. Agar warga langsung dapat memanfaatkan pelantar seperti semula,” ucap Rahma.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here