Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing saat mensosialisasikan kepada pedagang mengenai edaran Bupati Bintan tentang PPKM skala mikro saat operasi yustisi di Gunung Kijang, Selasa (1/6) malam. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19, jajaran kepolisian kian gencar melakukan operasi yustisi pada malam hari dengan menyambangi sejumlah tempat keramaian seperti swalayan, rumah makan serta tempat ngopi.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Gunung Kijang pada Selasa (1/6) malam bersama Koramil 02 Bintan Timur dan Satpol PP. Dalam operasi malam itu, Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing yang turun langsung memimpin operasi mendatangi swalayan serta warung makan yang berada didaerah Kecamatan Gunung Kijang.

Menurut Melki, warung makan dan swalayan berpotensi menimbulkan kerumunan orang, sehingga perlu edukasi kepada pedagang untuk mentaati protokol kesehatan.

Apalagi, Pemkab Bintan sudah mengeluarkan edaran mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan mayarakat (PPKM) skala mikro yang diperpanjang hingga 23 Juni mendatang.

“Kepada para pedagang kita menyarankan agar belinya sistem bungkus saja, kalau pun tidak kami menekankan agar jumlah mejanya dibatasi maksimal 50 persen saja,” ujar Melki, Rabu (2/6) pagi.

Ia juga memperhatikan protokol kesehatan yang dilakukan para pelaku usaha seperti penyedian sarana cuci tangan lengkap dengan sabunnya, pengaturan jarak tempat duduk hingga pengecekan suhu tubuh.

“Kita juga mensosialisaikan mengenai edaran Bupati Bintan tentang PPKM agar dipatuhi. Sebab, penyebaran covid saat ini terus menunjukkan angka peningkatan, jadi kita semua harus disiplin dengan protokol kesehatan,” sarannya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here