Tatap Muka dan Pembinaan Kamtibmas oleh Ditbinmas Polda Kepri terhadap Pemuda KBKK Batam. F: Ist

BATAM, SIJORITODAY.COM – Polda Kepri melalui Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kepri menggelar tatap muka dan pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terhadap Pemuda Keluarga Besar Kabupaten Kampar (KBKK) Kota Batam di Lepale Kopi Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kamis (27/1/2022).

Perwakilan Ditbinmas Polda Kepri, AKBP Rusdi, mengatakan, pembinaan dilakukan sebagai upaya pemeliharaan keamanan maupun ketertiban masyarakat yang bersinergi melalui Organisasi Kepemudaan (OKP) terkhusus pemuda KBKK di Kota Batam.

“Jadi pemuda pagubuyuban daerah yang ada di Kota batam berperan penting untuk menjaga Kamtibmas kota batam agar slalu aman dan kondusif , terlebih pada saat ini sudah di berlakukan nya Travel bubble untuk wisatawan di kawasan Nongsa dan Bintan,” paparnya, Kamis (27/1/2022).

Dalam kegiatan, Polda Kepri memberikan serangkaian pembinaan yang berisi materi-materi perihal Kamtibmas.

Ketua Pemuda Paguyuban KBKK, Mazrial menyambut baik pembinaan yang dilakukan oleh jajaran Polda Kepri tersebut.

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan tersebut tepat sasaran yakni ditujukan kepada kalangan pemuda.

“Pemuda tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, Tetapi sangat berperan dan bertanggungjawab untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban pemuda selaku generasi penerus harus mampu membangun serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan kehidupan berbangsa,” ujarnya.

Pembinaan yang ada, sambung Mazrial, dapat menjadi penangkal akan gesekan konflik yang terjadi pada lintas suku maupun agama yang melibatkan kaum muda.

“Kita prihatin dengan konflik di beberapa daerah yang melibatkan para pemuda. Kondisi itu jangan sampai terjadi di Batam,” tambahnya.

Atas terselenggaranya kegiatan pembinaan itu pihaknya berharap, Kota Batam menjadi wilayah yang aman dan kondusif. Selain itu pihaknya juga akan selalu mendukung Polda Kepri dalam mewujudkan Kamtibmas Kota Batam.

“Kita akan selalu mendukung kepolisian polda kepri untuk menjaga Kamtibmas Batam, apa lagi pada saat ini sudah di berlakukan travel bubble untuk wisatawan, kami juga berharap ke depan nya pemuda KBKK Kota Batam akan bisa bersenergi untuk menjaga batam menjadi Batam yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Bora)
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here