TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com- Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2022 kali ini, mendapat kejutan dari personil Polres Tanjungpinang.

Kejutan itu datang dari Bripka Zulhamsyah Putra yang saat ini menjabat Baur Sim di Satlantas Polres Tanjungpinang.

Dengan membawa minuman kemasan kaleng, beras dan bingkisan kue lebaran, Zulham menyusuri kampung – kampung yang rata-rata warga Tiong Hoa, Selasa (1/2).

“Kali ini saya merazia saudara-saudara kita yang merayakan Imlek. Dengan bantuan Ketua RT setempat mendata warga Lansia, janda dan yang membutuhkan,” kata Zulham kepada awak media.

Bripka Zulham melaksanakan razia di wilayah Senggarang, Kampung Bugis dan Tanjungpinang Kota.

“Alhamdulillah, titipan rezeki sebanyak 27 Peket dari warga baik ini dapat kami salurkan semuanya,” tuturnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini program unggulannya Razia Perut Lapar (RPL). Sama seperti dilakukan saat bantuan sosial kepada masyarakat berdampak Covid-19.

Disinggung mengenai alasan membagikan paket dan bingkisan momen Imlek, menurutnya bentuk kebersamaan dan toleransi.

“Kita manusia di dunia ini sama di mata Allah SWT. Bagi saya perbedaan suku, etnis dan agama sama saja. Kita saudara,” ucapnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Bripka Zulhamsyah Putra merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia yang patut menjadi contoh peduli terhadap sesama.

“Semoga ini menjadi cermin bagi kita, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya,” ungkapnya.

Sementara, disela-sela razia, warga yang menerima bantuan pun mengucapkan Terima kasih kepada Polisi Polres Tanjungpinang itu.

“Terimakasih pak polisi atas rasa peduli terhadap warga saya yang membutuhkan bantuan, semoga kebaikan bapak dibalas berkali – kali lipat,” ucap Meling RT di wilayah Senggarang. ***

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here