Aplikasi Siap BOS
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pihak Kelurahan Tanjungpinang Barat launching aplikasi Sistem Aplikasi Pelayanan Berbasis Online Smartphone (Siap BOS) di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Barat, Jumat (18/2) sore.

Lurah Tanjungpinang Barat Irwan Siswandi mengatakan, aplikasi tersebut bisa di akses melalui Play Store. Tujuannya, agar warga tak perlu mengantri di kantor mengurus berbagai pelayanan administrasi. Bisa di lakukan melalui aplikasi itu.

“Ini merupakan bentuk tranformasi digital di Pemerintahan Kota Tanjungpinang untuk dapat terus di tingkatkan. Tak perlu antri tinggal tunggu notifikasi,” kata Irwan.

Irwan menjelaskan mengurus administrasi tidak perlu ke kelurahan bisa dari rumah. Warga dapat mengajukan permohonan administrasi di kelurahan secara online. Mengetahui info terkini dari kelurahan serta menyampaikan keluhan langsung ke lurah.

“Demi mendukung dan terwujudnya pengembangan dan pemanfaatan aplikasi e-government. Senin besok kita coba aplikasikan,” ujarnya.

Masyarakat tinggal download aplikasi, di situ tersedia semua pelayanan. Tinggal upload persyaratan, nanti ada notifikasi selesai, tinggal di ambil ke kantor lurah.

“Semua pelayanan di kantor kami ada d isitu, terkecuali surat kepengurusan tanah dan ahli waris,”tuturnya.

Dengan adanya aplikasi ini, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengharapkan, pelayanan terbaik dapat di berikan kepada masyarakat kapanpun saat di butuhkan.

“Jadi tugasnya kita adalah tidak hanya sebatas launching saja melainkan bagaimana aplikasi ini bisa viral kepada masyarakat. Kita maksimalkan apa yang di kerjakan, apabila kita maksimalkan maka akan bisa maju,” kata Rahma.

“Terlebih kepengurusan identitas pada masa pandemic Covid-19. Dengan aplikasi Siap BOS besar harapan bisa memaksimalkan pelayanan di tengah masyarakat.” tuturnya. (helen)

Editor: Desi

Baca Juga : Rahma Resmikan Posyandu di Tanjungpinang Barat

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here