Tampak mahasiwa dari HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan sedang donor darah di BNN Tanjungpinang, Rabu (16/3/2022).

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Dalam Rangka HUT BNN yang ke-20, Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang-Bintan, Rabu (16/03/22).

Kepala BNN Tanjungpinang, AKBP Heryana menjelaskan, kegiatan ini merupakan program tahunan BNN Tanjungpinang.

“Ini setiap tahunnya ada insyaallah, kalau tahun kemarin memang belum di laksanakan karena pandemi, sekarang kan pandemi sudah mulai membaik sehingga banyak kegiatan yang di laksanakan dalam rangka ulang tahun BNN,” ujarnya.

AKBP Heryana setelah kegiatan donor darah dengan mahasiswa HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Rabu (16/3/2022).

Kepala BNN mengatakan bahwa kegiatan mengedepankan mahasiswa sebagai perpanjangan tangan.

“Kita memang mengedepankan dengan mahasiswa sebagai perpanjangan tangan yang nantinya ada di kampus bersinar dengan pembinaannya dari kita dan BNN-P kita berkolaborasi,” ucap Heryana.

Heryana menerangkan, kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini sebagai bentuk suport kepada PMI agar stok ketersediaan darah terus ada sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat peringatan hari lahir ini, BNN Tanjungpinang akan mengadakan MoU dengan 15 OPD atau lebih.

“Nanti ada rangkaian kegiatannya, tanggal 22 itu akan melaksanakan MoU seluruh OPD khususnya di SKPD Tanjungpinang yang di hadiri ibu wali kota di sini,” ucapnya.

Heryana berharap Kota Tanjungpinang bebas dari narkoba sehingga menuju Kota Tanjungpinang yang elegan, maju dan berbudaya.

Harapan Organisasi HMI

Di samping itu, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Hendri berharap ini bukan satu-satunya program yang berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan

“Kegiatan donor darah ini kita laksanakan dalam rangka memperingati dies natalis BNN ke 20 tahun. Yang mana kita berharap program ini bukan satu-satunya program dari BNN yang berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan maupun kemahasiswaan yang ada di Kota Tanjungpinang,” harapnya.

Hendri juga mengatakan bahwa fungsi BNN sendiri sebagai lembaga yang berfungsi mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

“Fungsi dari BNN sendiri sebagai lembaga negara yang berfungsi mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika maka sangatlah penting untuk dilibatkan peran pemuda di dalamnya sebagai aktor yang berperan memberikan edukasi kepada masyarakat dan terkhusus muda-mudi Tanjungpinang tentang bahaya narkotika terhadap generasi bangsa,” tutupnya. (Msr/hairi)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here