Sekcam Toapaya Mohd Zamir Ambiya saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan sosialisasi peraturan perundang-undangan terkait Pilkades tahun 2022 di Aula Kantor Desa Toapaya, Selasa (31/5). Foto oleh oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak bergelombang di Kabupaten Bintan terus berjalan. Pencoblosan dilakukan serentak di 21 desa se-Bintan yang melaksanakan Pilkades serentak pada 29 September 2022 mendatang.

Seyogyanya masyarakat harus menyambut pesta demokrasi 6 tahunan itu dengan riang dan gembira. Namanya pesta, masyarakat merayakannya tentu harus dengan bahagia.

Begitulah pesan Sekretaris Camat (Sekcam) Toapaya, Mohd Zamir Ambiya membuka sosialisasi peraturan perundang-undangan terkait Pilkades di Desa Toapaya, Selasa (31/5) pagi.

“Yang namanya pesta, kita harus happy, bahagia dan senang-senang. Kalau sedih-sedihan itu namanya berduka bukan berpesta,” ungkap Zamir.

Ia menambahkan, untuk memilih pemimpin yang baik yang mampu membawa kemakmuran desa diperlukan kerjasama semua elemen masyarakat desa untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades yang sehat.

“Jangan pulak setelah Pilkades, kita saling bermusuh-musuhan. Apalagi sesama warga hanya karena beda pilihan saja. Mari kita sambut dengan bahagia pilkades di desa kita ini,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kepada panitia, lembaga desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi mensukseskan pelaksanaan Pilkades di Desa Toapaya. Ajang Pilkades kata dia, jangan sampai menjadi ajang permusuhan.

“Jaga ketertiban dan kondusifitas selama pelaksanaan, semoga tidak terjadi seperti di luar banyak perselisihan. Dengan adanya sinergitas kita bersama pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan baik,” pesannya.

Sosialisasi yang dilaksanakan Kecamatan Toapaya menghadirkan narasumber dari Dinas PMD Bintan dan Kepala Puskesmas Toapaya. Sosialisasi membahas masalah aturan serta penerapan protokol kesehatan selama tahapan Pilkades dilaksanakan. (oxy)

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here