Puluhan warga Ranai Darat antusias mengikuti syukuran di kediaman Yati Erwayani, Minggu (14/5/2023). F:Sijoritoday.com/Evan

NATUNA,SIJORITODAY.com – Bakal berangkat ke tanah suci, salah satu calon jemaah haji asal Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Yati Erwayani menggelar acara syukuran.

Meskipun tampak sederhana, Tatik mengundang warga sekitar untuk makan bersama di kediamannya.

Kepada warga, Tatik memohon doa agar selamat sampai ke tanah suci dan menjadi haji yang mabrur.

“Saya meminta kepada semua warga yang hadir untuk mengikhlaskan hati saling memaafkan memohon doa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar perjalanan ibadah ini diberikan kesehatan yang menjadi utama untuk mencapai tujuan haji yang mabrur,” katanya, Minggu (14/5/2023).

Tak lupa, Tatik juga mengajak seluruh warga untuk terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar kelak bisa menyusul ke tanah suci.

“Ayo meniatkan hatinya semata-mata karena Allah dan memperhatikan sunah dan rukun haji yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Rani salah satu warga berharap agar Tatik menjadi haji yang mabrur dan selamat dalam perjalanan pergi dan pulang dari tanah suci.

Ia optimis, Tatik akan menjadi contoh bagi warga sekitar untuk lebih giat beribadah dan berusaha untuk haji di masa yang akan datang.

“Tatik merupakan satu-satunya warga kami yang berangkat haji, semoga dalam melaksanakan ibadah benar-benar meniatkan hatinya semata-mata karena Allah, menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah,” ucapnya.

Penulis: Evan
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here