Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti menyampaikan kata sambutan pada acara Penyaluran Bantuan ATENSI

SIAK,SIJORITODAY.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti menghadiri kegiatan Penyaluran Bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial Sentra “Abiseka” Pekanbaru, di Aula Kantor Desa Kampung Dusun Pusaka, Kecamatan Pusako, Rabu (24/5/2023).

Agenda ini dihadiri oleh Kepala Sentra Abiseka UPT Kementerian Sosial RI Sentra Abiseka Pekanbaru Agus Hasyim Ibrahim, Pendamping Kemensos dari Dinsos Siak Dodi, Kepala Desa Kampung Dusun Pusaka Nurlianasah beserta aparatur pemerintahan desa dan tamu undangan lainnya.

Bentuk bantuan yang diserahkan dalam kegiatan ini berupa kursi roda, alat bantu dengar, tongkat kaki tiga, nutrisi disabilitas, nutrisi lansia, nutrisi disabilitas anak dan pampers serta 7 paket sembako.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian Sosial menyediakan banyak bantuan untuk masyarakat.

“Masyarakat dapat mengusulkan bantuan tersebut melalui Dinas Sosial, sehingga disabilitas dan lansia betul-betul dapat merasakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat saat ini sesuai haknya masing-masing,” ungkapnya.

Selanjutnya Syafaruddin Poti berharap kedepannya aparatur desa dan masyarakat Kampung Dusun Pusaka dapat mengusulkan beberapa bantuan yang dibutuhkan agar semakin banyak penyandang disabilitas dan lansia yang mendapatkan Bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan langsung 3 buah alat bantu dengar, 3 buah tongkat kaki tiga, 1 buah kursi roda, pampers serta 7 paket sembako dan 1 buah kursi roda beserta 1 paket kasur ke rumah salah seorang lansia yang sedang dalam keadaan sakit. (Advertorial/Superleni)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here