Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dalam pertemuan lintas sektor sebagai upaya peningkatan pelayanan gizi untuk masyarakat yang di taja oleh Dinas Kesehatan Inhil di Tembilahan, Rabu (31/5/2023). F:Sijoritoday.com/Deki

INHIL,SIJORITODAY.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus fokus memenuhi kebutuhan gizi masyarakat demi terciptanya generasi penerus bangsa yang cerdas dan sehat.

Ini pun akan menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ke depannya.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, pemenuhan gizi harus dimulai pada fase awal kehamilan.

“Selain menjadikan faham akan pentingnya asupan gizi, kebutuhan peningkatan gizi masyarakat melalui komunikasi penting dilakukan,” katanya, Rabu (31/5/2023).

Kekurangan gizi juga menjadi perhatian presiden Republik Indonesia, dengan gerakan pencegahan penanganan penanggulangan Stunting.

Pencegahan penanganan dan penanggulangan stunting turut menjadi fokus Pemkab Inhil. Itu terbukti dengan langkah-langkah dan usaha yang dilakukan mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa kelurahan.

“Pemkab Inhil telah melakukan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting mulai dari kecamatan sampai ketingkat desa,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Deki
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here