Komisi I DPRD Riau melakukan rapat kerja dengan wartawan dilingkungan sekretariat DPRD Riau, Senin (5/6/2023).

PEKANBARU,SIJORITODAY.com –¬†Komisi I DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja dengan wartawan dilingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Riau di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Riau, Senin (5/6/2023).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim, serta dihadiri oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau lainnya, antara lain Mardianto Manan dan Andi Darma Taufik.

Turut hadir pada rapat kerja ini, jajaran wartawan di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Riau.

Komisi I berharap seluruh organisasi wartawan yang ada di DPRD Riau mempunyai satu wadah yang sama atau bersatu dalam satu forum saja, sehingga lebih mudah untuk diverifikasi dan difasilitasi.

“Kita harap seluruh forum ini bersatu dan bisa menyajikan berita yang valid. Mengingat sudah memasuki tahun politik, dikhawatirkan kalau sajian berita yang tidak bermutu akan berdampak tidak baik ke masyarakat,” ujar Eddy Yatim.

DPRD Provinsi Riau melalui Komisi I, kata Eddy, ingin mengakomodir semuanya tanpa terkecuali. Tetapi harus dibuatkan rumahnya, yang mana di dalamnya sudah masuk semua organisasi wartawan. Kemudian dibuatkan aturan-aturan tertentu sehingga menjadi tertib dan mudah untuk diakomodir.

“Setelah dibuatkan “rumahnya” kemudian di data, bagi media yang tidak termasuk dalam “rumah” itu nanti akan dicoret dan dihapuskan sehingga punya porsinya masing-masing,” kata Eddy.

Eddy juga mengatakan, hancurnya sebuah organisasi kebanyakan disebabkan terkait masalah pembagian. Terkadang yang bekerja tidak dihitung sama. Ini yang menjadi permasalahan mendasar. (Advertorial/Superleni)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here