Station Manager Lion Grup, Handoko Dwi Prasetio saat ditemui di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (12/6/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Station Manager Lion Grup, Handoko Dwi Prasetio mengatakan kembali membuka rute penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru pada 8 Juli 2023.

Penerbangan akan dilakukan seminggu tiga kali yakni di hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dengan menggunakan maskapai Wings Air.

“Wings air masih satu group dengan kita, jadi untuk tujuan pekanbaru, kita pakai pesawat tersebut,” katanya, Senin (12/6/2023).

Ia menyebut, untuk harga penerbangan tujuan Tanjungpinang-Pekanbaru yakni dimulai dari Rp900 ribu hingga Rp1,7 juta per orangnya.

“Harga itu fluktuatif, tergantung jumlah penumpang. Karena penerbangan ini direct langsung dari Tanjungpinang ke Pekanbaru,” ucapnya.

Handoko menerangkan, dibukanya kembali rute Tanjungpinang-Pekanbaru karena banyaknya permintaan dari masyarakat untuk rute tersebut dibuka kembali.

“Banyak warga tanjungpinang yang berangkat ke Pekanbaru, makanya kita bikin lebih mudah untuk langsung dari Tanjungpinang,” terangnya.

Ia menambahkan, pesawat tujuan Pekanbaru hanya berkapasitas 72 tempat duduk dan ada potensi upgrade menggunakan pesawat yang lebih besar.

“Kita lihat antusiasnya, jika memungkinkan maka kita tambah kapasitasnya,” ucapnya.

“Jika rute Pekanbaru banyak diminati, Lion Group tidak menutup kemungkinan untuk membuka rute baru ke lokasi lain,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here