Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati saat ditemui di Kantor Disdik Tanjungpinang, Rabu (21/6/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur afirmasi tahun ajaran 2023/2024 sejak Rabu (21/6/2023) kemarin.

Pendaftaran PPDB jalur afirmasi akan berlangsung hingga 22 Juni 2023. Kemudian pengumuman dilakukan pada 24 Juni 2023.

Hari pertama pendaftaran PPDB tingkat SD dan SMP itu pun masih ditemui banyak orang tua yang mengalami kesulitan.

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang pun mendirikan posko PPDB untuk melayani orang tua yang kesulitan melakukan pendaftaran online.

“Kebanyakan yang kesulitan itu untuk yang akan masuk SD, kalau yang SMP itu sudah lumayan,” kata Kepala Disdik Tanjungpinang, Endang Susilawati, Rabu (21/6/2023).

Ia menerangkan posko PPDB memang dibentuk oleh Dinas Pendidikan untuk memudahkan para orang tua untuk melakukan pendaftaran, termasuk apabila terjadi gangguan teknis saat pendaftaran.

“Mereka itu bingung saat melakukan pendaftaran karena belum pernah,” ujarnya.

Namun ia memastikan hari pertama pelaksanaan PPDB jalur Affirmasi di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang masih berjalan sangat baik.

“Kita juga belum menemukan permasalahan seperti NIK atau dokumen lainnya, sejauh ini masih lancar,” tuturnya.

Jumlah siswa yang akan diterima melalui jalur afirmasi sebanyak 15 persen dari total penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023/2024.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here