Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin foto bersama peserta sunatan massal di Kota Batam, Senin (26/6/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

BATAM,SIJORITODAY.com – Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin menggelar sunatan massal gratis bagi anak-anak di Kota Batam.

Sunatan massal merupakan salah satu fokus perjuangan Wahyu untuk membantu warga yang kurang mampu yang digelar dua kali setahun setiap libur sekolah.

Wahyu menuturkan, sunatan massal kali ini menyasar 60 orang anak dengan melibatkan 5 tenaga medis.

“Tadi yang terdaftar 60 orang, petugas medisnya hanya 5 orang. Sehingga tidak bisa menampung banyak. Antusiasme dari masyarakat cukup tinggi dan mereka ada yang usianya belasan tahun,” katanya, Senin (26/6/2023).

Politisi PKS itu mengaku senang bisa menggelar sunatan massal, apalagi anak-anak tampak ceria karena memiliki teman sebaya yang juga disunat.

Wahyu pun berharap, sunatan massal bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Biaya sunat yang tadinya berbayar dapat digunakan untuk membelikan hadiah atau menggelar acara keluarga di rumah.

“Mudah-mudahan membantu orang tua yang tidak mampu khitanan secara mandiri dan membuat anak-anak berani karena banyak teman-temannya disunat,” harapnya.

Salah satu tokoh masyarakat Nongsa Kota Batam, Nurhana mengapresiasi Wahyu Wahyudin yang konsisten menggelar sunatan massal setiap tahunnya.

Nurhana menuturkan, meskipun terlihat sederhana, bantuan sunatan massal sangat dinantikan warga.

“Saya senang pak Wahyu konsisten setiap tahun menggelar sunatan massal. Memang nampaknya kecil, tapi inilah yang dinantikan masyarakat kita,” tuturnya.

Nurhana berharap, program sunatan massal yang digelar Wahyu dapat dicontoh oleh Anggota DPRD lainnya.

“Program pak Wahyu harus dicontoh oleh para pejabat lainnya, mulai dari legislatif hingga eksekutif,” harapnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here