Alumni Akabri angkatan 1991 gelar bakti kesehatan dan bakti sosial di SKA Co Ex Pekanbaru. F:Sijoritoday.com/Superleni

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan dan Hukum, Yurnalis menghadiri bakti kesehatan dan sosial yang ditaja alumni Akabri angkatan 1991 di SKA Co Ex Pekanbaru, Sabtu (21/10/2023).

Yurnalis mengatakan, berbicara mengenai Polri, maka yang terlintas di dalam pikiran ialah masalah penegakan hukum, aduan kejahatan, serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Namun, pada kenyataannya. kehadiran Polri lebih luas dari pada itu. Polri juga, memiliki peran besar dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Yurnalis menuturkan, ini merupakan bentuk komitmen dari Polri dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, serta bukti Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Atas nama Pemprov Riau, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian yang diberikan POLRI kepada masyarakat Riau,” ujarnya.

Yurnalis menjelaskan, Pemprov Riau senantiasa berupaya agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Menurutnya, saat ini, jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional di Riau terus meningkat.

“Alhamdulillah, terhitung 1 Oktober 2023 yang lalu, Riau berhasil mewujudkan Jaminan Kesehatan Semesta atau UHC. Ini lebih cepat 3 bulan dari target yang kami rencanakan pada 31 Desember 2023,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Riau.

“Perjuangan kita dalam meningkatkan derajat kesehatan masih panjang. Harapannya, semua insan kesehatan dapat mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup sehat, serta mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin,” imbuhnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here