Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan dalam rapat koordinasi di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (7/11/2023) kemarin. F:Sijoritoday.com/Diskominfo Tanjungpinang

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera merealisasikan penyerapan anggaran.

Itu ia sampaikan dalam rapat koordinasi di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (7/11/2023) kemarin.

Hasan menyampaikan, kegiatan fisik sudah terealisasi 80,35 persen dan realisasi keuangan 73,56 persen per Oktober 2023.

Sedangkan progres kemajuan pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik triwulan IV realisasi fisik 98,14 persen dan keuangan 64,70 persen.

“Kepada para asisten untuk mengawasi dan mengontrol perangkat daerah sesuai alur koordinasi masing-masing. Selanjutnya melaporkan setiap progres per minggunya agar dapat diketahui perkembangan dan kendalanya,” katanya.

Hasan mengimbau OPD yang penyerapan anggarannya masih 70 persen untuk dapat menjadi perhatian.

“Agar menjadi perhatian melalui Sekretaris beserta Kabid untuk lakukan koordinasi agar mencapai target penyerapan. Hal ini untuk mengukur capaian realisasi anggaran, ditambah lagi APBD-P yang juga harus segera dijalankan,” imbaunya.

Kepala Diskominfo Kepri itu juga meminta BP2RD Tanjungpinang untuk menginventarisasi restoran/cafe yang belum membayar pajak.

Selain itu, Hasan juga meminta jajaran OPD untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024 di Tanjungpinang.

“Lakukan mapping terhadap kesiapan anggota, peralatan dan data yang diperlukan untuk kelancaran Pemilu. Mudah-mudahan dengan perencanaan yang matang, kita dapat wujudkan Pemilu yang aman dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here