Anggota DPRD Kepri, Muhammad Syahid Ridho saat menghadiri panen raya siswa di SMAN 22 Batam, Rabu (15/11/2023) kemarin. F:Sijoritoday.com/Humas DPRD Kepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Anggota DPRD Kepulauan Riau, Muhammad Syahid Ridho akan membangun jalan menuju SMAN 22 Batam menggunakan APBD 2023.

Ridho mengatakan, anggaran itu merupakan hasil lobi-lobi yang ia lakukan dengan Pemprov Kepri.

Menurutnya, akses jalan menuju SMAN 22 Batam itu cukup memprihatinkan dan membutuhkan sentuhan tangan pemerintah.

“Alhamdulillah nya melalui lobby sana sini yang saya lakukan di Pemprov kita mendapatkan dana untuk melakukan pembangunan jalan di SMAN 22 Batam dan Insya Allah akan dilaksanakan akhir bulan ini,” katanya, Kamis (16/11/2023).

Politisi PKS itu berpesan agar siswa/i SMAN 22 Batam tidak minder dan giat belajar demi menggapai cita-cita.

Menurutnya, siswa di kota maupun pelosok memiliki kesempatan yang sama meraih cita-cita jika tekun belajar dan berusaha.

“Kita boleh tinggal di kampung, kita boleh tinggal di pinggiran. Tapi tidak ada batasan bagi kita untuk mencapai cita-cita, tidak ada batasan bagi kita menuntut ilmu. Semua mempunyai kesempatan yang sama, jangan patah semangat untuk menggapai,” ucapnya.

Ridho menambahkan, selain akses jalan sekolah, ia juga mengadvokasi pembangunan batu miring di RT 1 Pulau Pecong dan bantuan untuk kelompok nelayan Pulau Pecong.

Kepada Ridho, Kepala SMAN 22 Batam, Slamet Munawar menyampaikan bahwa satu siswanya mendapat pelatihan IT melalui program kerja sama dengan Institut Teknologi Batam.

Ia berharap prestasi siswa tersebut menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk kian giat mempelajari dunia luar dan teknologi.

“Anak kita ini diharapkan mampu mempelajari dan memahami pemrograman Apple sehingga kita siap menghadapi dunia kerja,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here