Ketua PWI Kepri, Andi saat memimpin rapat pembentukan panitia UKW di Kantor Sekretariat PWI Kepri di Kota Tanjungpinang, Rabu (24/1/2024). F:Sijoritoday.com/PWI Kepri

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Ketua PWI Kepulauan Riau, Andi mengatakan, pihaknya akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis bagi para wartawan pemula (Muda), Madya dan Utama pada Maret 2024.

Itu ia sampaikan saat memimpin rapat pengurus PWI Kepri di Sekretariat PWI Kepri di Komplek Central Kencana No 20 Jalan Tanjungpinang-Tanjung Uban Lama, KM 10, Kota Tanjungpinang, Rabu (24/1/2024).

Rapat itu sekaligus membentuk kepanitian UKW di pengurus PWI Kepri. Muhammad Rakhmat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan ditunjuk sebagai Ketua Panitia.

“Kita bekerjasama dengan BUMN akan menggelar UKW pada Maret 2024 ini, dalam rapat kita putuskan pembentukan panitia,” katanya.

Andi menuturkan, PWI Kepri sudah mulai membuka pendaftaran sejak hari ini hingga pekan depan.

Bagi yang ingin mendaftar, silahkan menghubungi ketua panitia di Tanjungpinang dengan nomor 082283505594.

“Atau ke imel pwikepri01@gmail.com,” tuturnya.

Andi menambahkan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempercayai bahwa wartawan adalah bagian utama industri pers yang akan bekerja secara profesional.

Atas profesionalitasnya itu, pemerintah dan industri lain, termasuk BUMN, sangat memperhatikan industri pers.

“Salah satu bentuk perhatian itu antara lain diberikan oleh Kementerian BUMN dan jajaran BUMN dalam bentuk dukungan penyelenggaraan UKW,” pungkasnya.

Penulis: Rls/Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here