Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan dalam wawancara doorstop bersama awak media di Kantor Bappelitbang Tanjungpinang, Senin (29/1/2024). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan memastikan akan melanjutkan program padat karya pada tahun ini.

Hasan mengatakan, Pemko Tanjungpinang tengah memetakan tugas baru yang akan dikerjakan oleh para petugas.

“Kita lanjutkan tahun 2024, cuman kita lihat dulu segmen mana yang mau kita padat karya kan,” katanya, Senin (29/1/2024).

Kendati demikian, Kepala Diskominfo Kepri itu menerangkan jumlah petugas tidak sebanyak tahun lalu yang mencapai 600 orang.

Jumlah petugas tahun ini akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian keluarga pra sejahtera.

“Nggak sampai lah karena terkait anggaran ya,” terangnya.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2023, Pemko Tanjungpinang merekrut 600 orang dari keluarga pra sejahtera untuk menjadi bagian dari program padat karya.

Ratusan petugas ini bertanggung jawab membersihkan sempadan saluran utama/drainase dan normalisasi rumput.

“Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemko adalah untuk menata kota Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi Kepri agar dapat lebih bersih dan rapi,” pungkas Hasan, Minggu (3/12/2023) lalu.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here