PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto memimpin forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2025 yang diselenggarakan di Gedung Daerah Balai Serindit pada Jum’at (01/03/2024).

Pertemuan ini dihadiri oleh pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Acara tersebut mengusung tema “Meningkatkan pelayanan dasar dan tata kelola serta pemerataan infrastruktur untuk penguatan ekonomi daerah”. Dimana menjadi prioritas pembangunan yakni peningkatan pelayanan dasar dan kualitas sumber daya manusia, peningkatan tata kelola, pemerataan infrastruktur yang berkelanjutan dan penguatan ekonomi.

Pj Gubri mengatakan, penyelenggaraan forum konsultasi publik ini memiliki arti sangat penting sebagai tahapan dari penyusunan RKPD. Lalu dikatakan, RKPD mempunyai kedudukan yang strategis dalam melaksanakan berbagai kebijakan yang berimplikasi kepada masyarakat Riau.

“Kedudukan strategis tersebut meliputi beberapa landasan strategis yang berperan sebagai landasan dalam penyusunan kebijakan dan APBD”, Ujar Hariyanto.

Dijelaskannya juga, RKPD memuat seluruh program dan kegiatan pemanfaatan keuangan serta kedudukan operasional sebagai arahan peningkatan kerja pemerintah daerah, dan sebagai instrumen evaluasi untuk mengukur capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

“RKPD Tahun 2025 merupakan dokumen perencanaan pembangunan tahunan yang berdasarkan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Riau tahun 2025-2026 dengan melihat capaian kinerja yang sudah dilakukan dengan target pembangunan yang harus dicapai dalam RPD tahun 2025-2026,” pungkasnya. (Advertorial/Superleni)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here