PEKANBARU, SIJORITODAY.com – Ketua DPRD Provinsi Riau menghadiri pemusnahan barang bukti hasil operasi cipta kondisi menjelang ramadan 1445 H/2024 M yang di Pimpin Kepala Polisi Daerah Riau (Kapolda) Riau, Iqbal, di Halaman Mapolda Riau, Selasa (5/3/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plh Sekdaprov Riau, Indra, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.

Pemusnahan barang bukti narkoba dan minuman keras ini hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan. Aksi ini dilaksanakan setelah operasi yang berlangsung sejak tanggal 20 Februari lalu.

Iqbal menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan mencakup 14.958 botol minuman keras dari berbagai merek, 12.000 bungkus rokok ilegal, 6.518 butir pil happy five, 746,48 gram ganja kering, 29.814 butir ekstasi, 32,9 kilogram sabu, 342 unit komputer, dan ribuan knalpot brong. Selain itu, sebanyak 29 orang tersangka juga berhasil diamankan.

“Seluruh barang bukti ini merupakan hasil dari operasi cipta kondisi yang dilaksanakan selama 20 hari. Tujuannya adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan,” tegas Iqbal.

Operasi ini dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 7 Maret mendatang dan akan diikuti dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 serta Operasi Tertib Ramadhan.

Sementara itu, Ketua DPRD Riau, Yulisman, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polda Riau. Menurutnya, tindakan ini sangat penting menjelang bulan Ramadan.

“Kegiatan ini harus selalu menjadi perhatian bagi kita dan masyarakat agar Polda Riau dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik ke depannya,” kata Yulisman. (Advertorial/Superleni)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here