Wakapolres Natuna, Kompol Rudi Ahmad Prasetyo bersama Tim Satgas Pangan saat sidak ke pasar tradisional Kota Ranai, Senin (4/3/2024). F:Sijoritoday.com/Evan

NATUNA,SIJORITODAY.com – Wakapolres Natuna, Kompol Rudi Ahmad Prasetyo bersama Tim Satgas Pangan sidak ke pasar tradisional Kota Ranai, Senin (4/3/2024).

Sidak ini untuk menjamin ketersediaan stok beras dan bahan pokok penting aman dan terkendali di jelang bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Saat sidak, Tim Satgas Pangan memastikan stok Bapokting seperti beras dan kebutuhan pokok penting lainnya aman, untuk harga stabil, ada kenaikan yang wajar dan ada juga yang mengalami penurunan harga seperti gula pasir, untuk minyak goreng relatif stabil.

“Khusus beras Bulog harganya stabil dan tidak mengalami kenaikan harga, stok Bapokting setelah dilakukan pengecekan stoknya aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ia pun mengimbau para pedagang dan masyarakat untuk tidak menimbun stok bahan pokok, agar tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga yang tidak wajar.

“Satgas Pangan juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok dan penjualan di pasar tradisional untuk memastikan tidak adanya praktik penimbunan dan penyalahgunaan harga,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa berharap stok Bapokting aman dan harga terkendali menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

“Satgas Pangan Polres Natuna akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan untuk menjamin keamanan pasokan pangan di daerah ujung perbatasan ini,” imbuhnya.

Penulis: Evan
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here