Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Masjid Baitut Taqwa, Sabtu (16/3/2024) malam. F:Sijoritoday.com/Diskominfo Tanjungpinang

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama jajaran melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah dengan masyarakat di Masjid Baitut Taqwa, Komplek Bea Cukai.

Dalam safari Ramadhan 1445 Hijriah ini, Pemko Tanjungpinang tidak hanya bersilaturahmi, tapi juga menyerahkan dana hibah kepada ketua pengurus Masjid Baitut Taqwa sebesar Rp50 juta.

Hasan mengatakan dengan safari Ramadhan di masjid itu dirinya merasa seperti nostalgia dengan jamaah masjid tersebut, sebab di sana tempatnya belajar mengaji dan tempat bermain ketika kecil.

“Saya serasa pulang kampung dan bernostalgia dengan masjid ini, di sinilah tempat saya belajar mengaji dan tempat bermain semasa kecil karena saya tinggal diseberang masjid ini,” katanya, Sabtu (16/3/2024).

Melalui safari Ramadhan itu, Hasan berharap tidak sekedar kunjungan dan penyerahan bantuan, tetapi tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengar lebih dekat dengan masyarakat terkait apa saja permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Safari Ramadhan ini salah satu cara pemerintah, camat dan lurah untuk bersilaturahmi dan mendengar aspirasi dari masyarakat lebih dekat secara langsung,” ujar Hasan.

Hasan juga dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), RT dan RW serta organisasi masyarakat lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk kita bersilaturahmi dengan warga di sini,” tuturnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta, yang diterima langsung oleh Ketua Masjid Baitut Taqwa.

“Semoga dengan bantuan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan masjid nantinya. Kelola keuangan dengan baik dan transparan,” pesannya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here