Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat halal bihalal bersama warga Kepri di Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024). F:Sijoritoday.com/istimewa

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melaksanakan halal bihalal dengan warga Kepri yang berada di Provinsi Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024).

Dalam halal bihalal itu, Ansar memaparkan berbagai program strategis Pemprov Kepri, termasuk pemberian subsidi bunga kredit bagi pelaku UMKM.

Ansar mengatakan, subsidi bunga kredit ini merupakan upaya pemerintah membantu permodalan bagi pelaku UMKM.

Bantuan modal ini nantinya dapat digunakan untuk mengembangkan usaha hingga naik kelas ke level industri.

“Bapak-ibu, tahun ini kita menganggarkan subsidi bunga bagi 240 pelaku UMKM, dan akan kita tambah di APBD Perubahan jika hasil evaluasinya bagus,” katanya.

Mantan Bupati Bintan dua periode menuturkan, ia telah menaikkan plafon pinjaman dari semula maksimal Rp20 juta menjadi Rp40 juta.

Ia pun berharap seluruh warga Kepri di Jogja untuk membantu sosialisasi dan mengajak keluarga yang tinggal di Kepri untuk memanfaatkan program ini.

“Bapak-ibu bantu sebar luaskan, program ini dapat diusulkan di Kantor Bank Riau Kepri Syariah terdekat,” ucapnya.

Kepala DiskopUKM Kepri, Riki Rionaldi saat menghadiri halal bihalal Gubernur Ansar Ahmad dan warga Kepri di Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024). F:Sijoritoday.com/istimewa

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DiskopUKM) Kepri, Riki Rionaldi menambahkan, pihaknya terus mensosialisasikan program kredit UMKM bunga nol persen secara masif.

“Kami telah menerjunkan tenaga pendamping untuk mensosialisasikan program kredit UMKM di lapangan,” ujarnya.

Riki menerangkan, bantuan permodalan ini sudah dirasakan dampaknya oleh pelaku UMKM yang ada di Kepri.

Menurutnya, semakin banyak hadir pelaku UMKM baru dan pelaku UMKM lama sudah menuju naik kelas ke level industri.

“Alhamdulillah, pelaku UMKM yang sudah memanfaatkan program ini semakin berkembang, bahkan ada yang sudah produksi dalam jumlah banyak dan ekspansi pasar ke Singapura,” imbuhnya. (*)

Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here