BATAM, SIJORITODAY.com—Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga menjalani pemeriksaan di Markas Polisi Resor Kepolisian setempat, terkait proyek pengadaan alat kesehatan tahun anggaran 2013 pada Selasa (12/01/2016). Pemeriksaan dr. Ignatius Luti merupakan kelanjutan penyelidikan yang telah dilakukan polisi sejak tahun 2015.

dr Ignatius Luti tiba di Mapolres Lingga dengan mengendarai kendaraan dinas BP 22 L . Pemeriksaan terhadap penjabat Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dimulai pada pukul 09:00 wib hingga berakhir pada pukul 16:00 waktu setempat.

Sedikitnya sebanyak 25 pertanyaan disampaikan penyidik reserse kriminal Polresta Lingga pada dr Ignatius Luti. Pemangilan kepala Dinas Kesehatan oleh penyidik masih sebagai saksi.

Selain sebagai Kepala Dinas Kesehatan dr. Ignatius Luti juga dimintai keterangan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan juga merangkap sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (OOK) dalam proyek pengadaan senilai 2,2 milyar rupiah.

Menurut AKP Efendi Ali, Kasat Reskrim Polres Lingga, “Ada sejumlah indikasi pelanggaran yang telah dilakukan dr Ignatius Luti terkait proyek pengadaan alat kesehatan, diantaranya pencairan dana yang tidak sesuai aturan serta pemenang tender yang tidak memiliki izin Pengadaan Alat Kesehatan (PAK).”

“Untuk saksi lain kami telah melakukan pemeriksaan terhadap belasan orang, termasuk pemenang tender juga telah kami mintai keterangan”.ujar Efendi Ali.

Sebelumnya pihak Kepolisian Daerah Kepulauan Riau telah menurunkan tim untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun Polres Lingga telah menurunkan surat perintah Lidik sehingga Polda Kepri tidak melanjutkan. (wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here