BATAM, SIJORITODAY.com — Pesawat maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0388, mengalami kerusakan dalam pernerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta  dengan tujuan Pekanbaru. Salah satu alaram peringatan di ruang kopit pesawat menyala menandakan adanya permasalahan.

Kapten Pilot Pesawat Boieng 737-900 ER PK LFZ yang mengangkut sebanyak 210 orang penumpang kemudian memutuskan untuk mengalihkan pendaratan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam di Kepulauan Riau.

Tepat pukul 08:30 wib pesawat kemudian dapat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam,  dengan seluruh penumpang dan krew pesawat selamat.

Menurut Kepala Hubungan Masyarakat Bandara Hang Nadim Suwarso yang dijumpai pada Selasa (05/01/2016).  Awalnya pihak Lion Air mencoba memperbaiki kerusakan yang dialami pesawat, namun setelah sekitar dua jam dilakukan pemeriksaan pihak Lion Air akhirnya memutuskan untuk menyiapkan pesawat penganti.

“ Pihak Lion Air sedang menyiapkan pesawat penganti yang sedang berada di hanggar mereka. Saat ini sedang dilakukan persiapan pesawat serta krew”.

“Maskapai Penerbangan Lion Air juga telah memenuhi sejumlah kewajiban terhadap  para penumpang. Diantaranya memberikan makan serta uang keterlambatan sebesar 300 ratus ribu rupiah per penumpang”.

Sementara itu, sejumlah penumpang yang berada di ruang tunggu A4 Keberangkatan, sempat mengajukan protes pada staff Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim. Para penumpang meminta pihak Lion Air untuk segera memberangkatkan mereka dengan mengunakan pesawat dari maskapai lain atau dengan pesawat Lion Air tujuan Batam – Pekanbaru.

Salah seorang penumpang pada Sijori Today mengatakan, kami dari Pekanbaru masih harus melanjutkan perjalanan ke Bagan Siapi Api.

 “Keluarga saya ada yang meninggal, saya harus segera tiba di Bagan Siapi Api, tidak bisa menunggu terlalu lama di Batam”. ujar Hendrik.

Namun pihak Lion Air Bandara Internasional Hang Nadim tidak dapat memenuhi permintaan sejumlah penumpang tersebut. Lion Air hanya dapat berjanji dengan segera mungkin menyiapkan pesawat penganti.

Menurut rencana seluruh penumpang akan diberangkatkan pada pukul 12:00 wib dari Batam menuju Pekanbaru.(Pet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here