Petugas Lion Air Melayani Keluhan Penumpang Di Bandara Int Hang Nadim (dok/ST)

BATAM, SIJORI TODAY, com – – Dua petugas maskapai penerbangan Lion Air Group masing-masing Safri Nofrizal dan Soehendra mengalami trauma melayani penumpang di Bandara Internasioanal Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Kedua petugas merasa ketakutan jika terjadi penundaan keberangkatan pesawat, pasca mendapat penganiayaan oleh penumpang.

Penganiayaan terhadap petugas Lion Air di Bandar Internasioanl Hang Nadim, berakibat terhadap psikoligis para karyawan terutama yang melayani penumpang di ruang keberangkatan. Mereka merupakan staf dan petugas darat, yang berhadapan langsung dengan para penumpang pengguna maskapai Lion Air dengan berbagai tujuan.

Rasa trauma melanda para staf dan petugas jika terjadi penundaan keberangkatan pesawat meski penundaan akibat faktor cuaca. Pihak Lion Air terpaksa mendampinggi para staf dan petugas  darat dengan petugas keamanan.

“Dua staf bersama petugas lainnya trauma dan takut, dimana delay sedikit saja  minta ditemani petugas keamanan,” Kata Manager Operasional Lion Batam , M Zaini Bire melalui sambungan telepon seluler. Senin (01/02/2016).

Bire mengatakan, tidak hanya staf kami yang trauma, petugas pengontrol(chief) pun minta perlindungan jika pesawat mengalami penundaan dan ini benar- benar terjadi, makanya kami tidak terima serta kasus ini proses hukum tetap lanjut.

Pihan Lion Air memaklumi mendapat makian dari penumpang yang kecewa, akibat adanya penundaan keberangkatan, karena itu adalah hak dari para penumpang. Namun penumpang diharapkan tidak melakukan aksi pengancaman dan kekerasan yang merupakan tindakan kriminal yang melanggar hukum. 

Berlanjutnya proses hukum pengancaman dan tindak kekerasan terhadap 2 oarang staf dan petugas Lion Air yang dilakukan seseorang yang menengaku sebagai pemilik sebuah media online Batam bernama Asim, merupakan pelajaran bagi calon penumpang lainnya agar tidak semena mena melakukan penganiayaan. Selama ini, pihak Maskapai Penerbangan Lion Air  selalu melakukan pembayaran kompensasi pada penumpang jika terjadi delay penundaan sesuai aturan penerbangan,” Tutupnya.

Sumber : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here