Dermaga Speedboat Telaga Punggur Batam (ist-06/02/2016)

BATAM, SIJORITODAY.com—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau meperkirakan adanya daerah pusat tekanan rendah di selatan Sumatera mangakibatkan terbentuknya pola belokan angin (shearline) di atas wilayah Kepulauan Riau.

Hal ini menyebabkan adanya perlambatan massa udara yang mendukung terbentuknya awan. Didukung dengan kelembapan udara yang cukup tinggi, menyebabkan potensi

pertumbuhan awan-awan konvektif di Kepualaun Riau juga tinggi.

Cuaca esok hari Minggu (7/2/2016) diprakirakan berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang yang terkadang disertai petir. Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi.

Namun untuk aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang tinggi di

Perairan Tanjungpinang/Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di wilayah perairan Kepulauan Riau.

Berikut Prakiraan Cuaca untuk tanggal 7 Februari 2016 yang berlaku selama 24 jam mulai pukul 07:00 wib seperti yang dilansir situs BMKG Hang Nadim Batam.

Batam diperkirakan akan turun hujan pada siang dan malam hari dengan suhuudara berkisar  25-31 derajat celcius dengan kecepatan angin dari Utara 5-35 kilometer per jam.

Bintan pada pagi hari berawan, diperkirakan akan diguyur hujan sepanjang hari dari pagi hingga malam hari. Suhu berkisar antara 24 – 31 derajat celsius, dengan angin dari arah Timur Laut berkecepatan 5-35 kilo meter per jam.

Karimun berawan pada pagi hari, hujan diperkirakan akan membasahai wilayah sejak siang hingga malam hari. Suhu udara 24-31 derajat celsius dengan angin dari Timur Laut berkecepatan 5-30 kilo meter per jam.

Lingga berawan pada pagi hari, hujan diperkiran akan turun pada siang hingga malam hari. Suhu udara berkisar anatar 25-32 derajat celsius dengan angin berkecepatan 5-45 kilo meter per jam dari arah Utara.

Natuna pagi hingga sinag hari berawan. Hujan diperkirakan akan menguyur pada malam hari. Suhu udara berkisar 25-32 derajat celsius dengan angin dari arah Timur Laut berkecepatan 5-45 kilo meter per jam.

Anambas pagi berawan, hujan diperkirakan hanya akan turun pada siang hari dengan suhu udara 26-31 derajat celcius. Anin berhembus dari arah utara dengan kecepatan 5-38 kilo meter per jam.

Penulis : red

Sumber : BMKG Hang Nadim Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here