Kebakaran Gudang PT. Eng Ngiap Plastronic Kawsan Industri Kara, Minggu (7/2/2016)

BATAM, SIJORI TODAY, com — Si Jago merah luluh lantakkan gudang plastik PT Eng Ngiap Plastronic yang berlokasi  di Kawasan Kara Industri Batam Center  pada Minggu (7/2/2016) sekitar pukul 06:15 WIB.  Diduga api akibat adanya konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang diperkirakan menelan kerugian milyaran rupiah.

Asap hitam yang membumbung tinggi pertama kali terlihat berasal dari sebuah gudang yang terletak bersampingan dengan gudang utama.  Gudang yang berisi bahan plastik  dan bahan kimia ludes dilalap api.

Api kemudian menjalar ke ruang perkantoran yang berada di tenggah gedung, berbagai dokumen berkas perusahaan habis terbakar api. PT. Eng Ngiap Plastronic merupakan perusahaan penanaman modal asing yang terletak di blok C-2 Kawasan Kara Industri. Perusahaan PMA tersebut memproduksi komponen elektronik plastik.

Menurut AH salah seorang petugas keamanan perusahaan mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui persis penyebab kebakaran, pasalnya satu jam sebelum kejadian dirinya sempat mematikan lampu perusahaan.

“Saat saya kembali sudah terlihat kumpulan asap tebal dan kobaran api yang membesar dimana gudang tersebut dipenuhi material plastik tetapi tidak ada korban jiwa karena karyawan libur semua,” Terangnya.

Sedangkan api berhasil dikuasai sekitar 10.00 WIB oleh 6 unit mobil kebakaran BP Batam dan Pemko Batam.

Sementara itu, pihak kepolisian Polsek Batam Kota belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang menelan kerugian perusahaan hingga milyaran rupiah.

“Masih diselidiki penyebab kebakaran, dugaan sementara konselting,” Kata Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here