Bandara Int Hang Nadim Batam Tutup Hingga Esok Hari (8/2/2016) Akibat Alat Navigasi Tersambar Petir, Minggu (7/2/2016)

BATAM, SIJORITODAY.com— Pihak Managemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan, terhitung mulai pukul 18:11 WIB sampai dengan pukul  06:11 WIB esok hari (8/2/2016),  seluruh aktivitas kedatangan  dan keberangkatan tutup total. Penutupan dilakukan dikarenakan terjadi kerusakan pada alat Navigasi (lis and Vor) akibat disambar petir.

Dari pantauan Sijoritoday.com di Bandara Internasional Hang Nadim, sedikitnya 8 maskapai penerbangan dari Batam dengan tujuan sejumlah daerah di batalkan. Begitu juga dengan 5 penerbangan dari sejumlah daerah dengan tujuan Batam juga mengalami pembatalan.

Menurut pihak pengelola Bandara Internasioanl Hang Nadim, pembatalan jadwal penerbangan menunggu sampai pihak AirNav Indonesia Distrik Batam selesai memperbaiki kerusakan yang terjadi pada perangkat navigasi akibat tersambar petir.

“Bandara Hang Nadim mulai pukul 18.18 WIB sampai esok hari pukul 6.11 WIB ditutup, akibat alat navigasi rusak disambar petir,” Kata Kabag Keuangan dan Humas Bandara Internasional Hang Nadim Suwarso melalui sambungan telepon seluler. Minggu(07/02).

Ia mengatakan, sampai malam ini mereka masih bekerja, agar segera bandara kembali dapat beroperasi seperti hari biasa.Pihak teknisi AirNav Indonesia Bandara Hang Nadim Batam  masih menyisir dan mendata kerusakan agar segera dapat diperbaiki dan mudah-mudahan bisa beroperasi.

Ditambahkan Suwarso, yang mengalami kerusakan bukan lampu landasan pacu (runway) seperti yang dilansir pemberitaan, namun alat Navigasi yang disambar petir.

Sejumlah jadawal penerbangan yang mengalami pembatalan diantaranya Batam dengan tujuan Pangkal Pinang, Palembang, Jakarta dan Jambi. Masing-masing pihak maskapai tpenerbangan yang mengalami pembatalan penerbangan telah memberikan kompensasi pada para penumpang akibat dari pembatalan penerbangan.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here