3 Restoran Seafood Di Nongsa Hancur Diterjang Gelombang Ombak, Minggu, (7/2/2016-ST)

BATAM, SIJORI TODAY, com — Tiga restoran seafood dihantam ombak musiman sehingga terlihat hancur, salah satu diantaranya rata bersama ombak laut. Peristiwa bencana alam tersebut terjadi pada  Minggu Malam(07/02) di Kampung Melayu, Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Kejadian ombak musiman pasang surut disepanjang pantai Melayu, Kecamatan Nongsa. Telah menyebabkan tiga restoran seafood yang berlokasi ditepi pantai rusak parah dan hancur akibat diterjang ombak besar. Beruntung rumah warga terlindunggi sebuah tanggul yang terbuat dari tembok beton, sehingga luput dari terjangan ombak.

Pantauan Sijori Today.com pada Senin siang (8/2/2016),  terlihat jelas ombak masih setinggi satu meter. Air laut pun mulai masuk ke rumah warga. Untuk antisipasi sebagian warga  mulai memindahkan barang-barang.

Atek salah seorang pemilik restauran yang dijumpai dilokasi mengatakan, peristiwa naas inipun terjadi begitu cepat. Tidak satupun harta benda yang berhasil diselamatkan, beruntung para karyawannya berhasil menyelamatkan diri.

“Peristiwa yang sama pernah terjadi  15 tahun yang lalu, seluruh bangunan restoran rata disapu ombak dan hanya berhasil menyelamatkan kayu-kayu saja. Diperkirakan kerugian mencapai lebih kurang 200 juta rupiah, ujarnya.

Ratusan warga kampung melayu keluar menyaksikan hancurnya bagunan restoran seafood. Hingga Senin sore, belum terlihat  pihak pemerintah  meninjau dilokasi terjadinya bencana alam yang menimpa pihak pengusaha restoran.

Penulis : pet

1 KOMENTAR

  1. itu kan bencana alam bro….gimana pula cerita bencana yg kita buat sendiri bro…banyak tuh orang mancing di DAM (sekitaran Jembatan Sei Ladi, Sekitaran Tiban Housing) yang seharusnya kita jaga bukan kita kotori….bukan apa2 ya…kl hanya sekedar mancing ya no problem…tapi kl sudah buang sampah di situ gmna..(tolonglah mas bro kl sampaikan kepada pihak yg berwenang agar di tindak) semoga kita warga batam bisa menjaga sumber kehidupan UNTUK KITA SENDIRI …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here