4 WNI Dicurigai Polisi Singapura Hendak Ke Suriah. Foto : red

BATAM, SIJORI TODAY.com— Empat warga negara Indonesia yang diamankan Kepolisian Negara Singapura di Pelabuhan Ferry Internasional Harbour Front, akhirnya diberangkatkan ke Jakarta. Pihak Kepolisian Indonesia memutuskan untuk menyerahkan mereka pada Mabes Polri untuk proses selanjutnya.

Ke-empat warga negara Indonesia tersebut masing-masing, Untung Sugema Mardjuk (49th) kelahiran Jakarta dengan nomor paspor B1214809, Risno (28th), kepalahiran, Purbalinga, dengan nomor paspor A 9159230, Mukhlis Khoirur Rofoq (23th) kelahiran, Bekasi dengan nomor paspor A2386529, serta seorang remaja Muhammad Mufid Murtadho (15th) kelahiran, Jakarta dengan nomor paspor A2386531.

Ke-empat orang tersebut pada sekitar pukul 18:30 WIB diberangkatkan dari Mapolresta Barelang dengan mengunakan sebuah bus menuju Bandara Internasional Hang Nadim. Menurut rencana mereka akan diterbangan dengan mengunakan maskapai Garuda pada pukul 20:15 WIB dengan tujuan Jakarta.

Menurut Kepala Polisi Resor Kota Barelang Kombes Pol Helmy Santika, ke-empat warga negara Indonesia tersebut diamankan pihak kepolisian atas kecurikaan catatan perjalanan yang tertera di paspor milik mereka.

“Catatan perjalanan mereka mencurigakan pihak Singapura, dari Jakarta menuju Singapura, kemudian langsung dilanjutkan menuju Johor, Malaysia. Mereka hanya tiga jam di Johor kemudian mereka langsung kembali lagi menuju Singapura, dalam rencana untuk kembali ke Batam”.

Ditambahkan Helmy Santika,  dalam catatan paspor terlihat mereka juga pernah sebanyak tiga kali bersama sama keluarga menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekah.

“Pihak Kepolisian belum menetapkan mereka sebagai tersangka. Ke-ematnya hanya orang yang diamankan”.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here