Warga Baloi Kolam Unjuk Rasa Di Kantor BP Batam, Rabu (24/2) Foto : wan

BATAM, SIJORI TODAY, com — Ratusan warga pemukiman rumah liar Baloi Kolam, Kecamatan Batam Kota, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Badan Pengusahaan Batam (BP Batam). Warga menuntut Tentara Nasional Indonesia mengkosongkan lokasi lahan yang dipasaang plang Posko Latihan Raider 134//

Meski hujan menguyur kota Batam sejak pagi, tidak mengurungkan niat para pengunjuk rasa mendatangi kantor BP Batam. Warga meminta kejelasan status lahan mereka yang sudah dialokasikan pada pengembang serta dijadikan posko latihan militer oleh TNI.

Ketua Rukun Tetangga 07 Baloi Kolam Sianturi mengatakan, bahwa warga saat ini sangat prihatin dan ketakutan adanya kegiatan pemotongan lahan serda adanya posko latihan TNI.  Warga dan anak-anak merasa ketakutan dengan adanya TNI membawa senjata di perkampungan mereka.

“Kami meminta agar BP Batam membantu untuk menghentikan kegiatan tersebut, terutama adanya kegiatan latihan TNI dan kami merasa terintimidasi,” Ujarnya.

Direktur Pengamanan dan Humas BP Batam yang menerima perwakilan warga Baloi Kolam mengatakan,  BP Batam sama sekali belum mengeluarkan izin pada pengembang PT Mega Indah Properti (MIP).

“Sampai saat ini kami belum mengeluarkan  satu lembar pun surat izin dari BP Batam sampai saat ini,” Kata Direktur Pengamanan BP Batam, Kombes Cecep Sumarna diruang marketing. Rabu(23/02).

BP Batam sudah 3 kali melayangkan surat pada pihak perusahaan PT  MIP untuk menghentikan aktivitas pemotongan lahan. Dihadapan warga pihak BP batam juga menyampaikan bahwasanya BP batam pernah dipanggil Sekterariat Negara di Jakarta untuk menjelaskan permasalahan lahan di Baloi Kolam tersebut.

Sedangkan mengenai adanya posko latihan TNI, sudah dilakukan pemberitahuan ke tingkat pusat, namun untuk pelaksanaannya dilakukan oleh institusi TNI, ujar Cecep.

Dari kantor  BP Batam ratusan warga Baloi Kolam kemudian menuju kantor DPRD Kota Batam untuk menyampaikan permasaahan mereka pada wakil rakyat..

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here