Sedikitnya 30 orang anak TK di Kec. Belian keracunan Makanan katering, Sabtu (27/2) Foto : ist/ST

BATAM, SIJORI TODAY, com — Sedikitnya 30 orang murid Taman Kanak-Kanak Islam di Cendana, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, mengalami keracunan makanan. Beruntung mereka segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa keracunan tersebut. Untuk mengetahui penyebab keracunan pihak sekolah melakukan uji laboratorium terhadap makanan yang disantap.

Peristiwa berawal ketika anak-anak TK melakukan kunjungan ke salah panti asuhan yang berada di wilayah Tanjung Piayu untuk memberi santunan. Usai acara  kemudian mereka melakukan makan siang bersama dengan anak-anak dari  panti asuhan yang mereka kunjungi.

Namun ketika anak-anak menyantap makanan pesanan dari katering langganan sekolah, tiba tiba sejumlah anak-anak mengalami muntah-muntah. Sedikitnya 30 orang anak yang mengalami mundah-muntah  langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Katering ini sudah biasa kami pakai, namun kali entah kenapa sayur brokoli dan telor membuat anak-anak muntah dan langsung dilarikan kerumah sakit,” Kata inisial M orang tua korban yang ditemui di RS Elisabet. Sabtu(17/02).

Beruntung seluruh anak-anak selamat, termasuk anak panti dan sebagian sudah ada yang pulang sedangkan sebagian lagi masih menginap di rumah sakit,” Ujarnya.

Seluruh biaya pengobatan murid-murid dan anak-anak panti asuhan yang mendapatkan perawatan rumah sakit ditanggung oleh pihak Yayasan TK Islam. Pihak  sekolah juga telah menyerahkan sample makanan untuk dilakukan uji laboratorium, guna memastikan  penyebab keracunan yang dialami.

Kegiatan mengunjunggi panti asuhan sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan  TK Islam. Tujuannya untuk mendidik anak untuk agar dapat saling berbagi sesama anak yang tidak mampu. Kedepannya anak peduli dan selalu berbagi dengan sesama.

Sementara itu, pihak kepolisian telah endatangi rumah sakit Elisabet, namun sampai berita ini diunggah awak media belum berhasil mengkonfirmasi peristiwa keracuna tersebut dari pihak kepolisian.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here