Sumber Foto : Medsos FB/WB

BATAM, SIJORI TODAY, com – – Puluhan orang berseragam organisasi massa Pemuda Pancasila menghancurkan kios pedagang kaki lima yang berlokasi di Bukit Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Aksi pengerusakan dapat dihentikan setelah salah sorang pelaku berhasil ditangkap dan diamankan pihak Kepolisian.

Peristiwa berawal pada hari Minggu(28/2) sekitar pukul  10:00 WIB. Sejumlah orang berseragam  Pemuda Pancasila dengan membawa linggis mendatanggi kios-kios. Mereka kemudian melakukan pengerusakan terhadap senjumlah kios penjual makanan dan minuman milik warga.

Salah seorang pemilik kios yang dijumpai dilokasi kejadian mengungkapkan, pengerusakan yang dilakukan orang dengan berseragam organsisasi massa Pemuda Pancasila diduga atas suruhan pengusaha pemilik lahan.

“Lebih kurang sepuluh pemuda datang membawa linggis sambil merubuhkan bangunan dan merusak alat-alat dagangan kami,” Kata Nurdin di tempat kejadian, Minggu(28/02).

Ditambahkan Nurdin, kios yang paling parah mengalami kerusakan diantaranya milik Agus, Daeng, Erni serta kios milik Umai. Akibat pengerusakan tersebut seluruh perlengkapan dagang serta bagunan kios milik mereka hancur, ujarnya.

Sementara itu, ibu Erni pemilik kios yang juga menjadi korban menyampaikan hal yang sama. Pelaku datang tiba-tiba dimana saat pemilik kios sedang tidak dilokasi. Biasanya kios mulai buka pada sore hari.

“Yang kasihan ibu Daeng yang lagi sakit, dimana secara serentak kios dirubuhkan sedangkan istrinya ada didalam sehingga tergopoh-gopoh keluar dalam keadaan sakit,” Ujarnya.

Peristiwa pengerusakan dapat dihentikan setelah sejumlah  personil Kepolisian bersama TNI segera mengamankan lokasi. Salah seorang pelaku yang berhasil ditangkap warga langsung diamankan Ke Polresta Barelang.

Pihak Kepolisian meminta warga yang menjadi korban pengerusakan kios  diminta segera membuat laporan polisi agar dapat diproses lebih lanjut.

Pantauan terakhir dari lokasi kejadian terlihat Polisi telah memberikan Garis Polisi pada seluruh kios yang mengalami pengerusakan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Penulis : pet

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here