ATB bongkar pipa pencurian air untuk kios liar di kawasan Bengkong, Kamis (3/3)

BATAM, SIJORITODAY.com— Adhya Tirta Batam (ATB) penyedia air bersih kota Batam bersama Kepolisian setempat membongkar serta mencabut pipa sambungan aliran air yang diduga dicuri. Air bersih milik ATB disalurkan ke ratusan kios yang berlokasi disekitar kawasan bundaran Ocarina menuju Bengkong Sadai.

Pipa induk ATB yang diperuntukkan bagi pelanggan di kawasan Bengkong dijebol, kemudian dipasang pipa ukuran besar, lalu dialirkan secara ilegal oleh oknum ke kios-kios yang berada disampingnya. Setia kios dipungut biaya pemasangan sebesar Rp1,4 juta sedangkan harga perkubik air Rp14 ribu.

Petugas ATB menemukan lebih kurang pipa sepanjang 200 meter untuk intaslasi air bersih milik mereka yang kemudian dialirkan ke 112 kios  yang berada bersebelahan dengan pipa induk ATB tersebut. Pipa-pipa instalasi air liar tersebut kemudian seluruhnya dicabut.

“Ini kejadian yang kedua, sebelum sudah kami putus dan hari ini kami putus dan dilanjutkan mencabut pipa sepanjang 200 meter,” Kata Publik Relation ATB Ikhsa yang dijumpai dilokasi. Kamis(03/02).

Kata Dia, perbuatan pencurian air bersih ini sudah berlangsung setahun lebih, tepatnya bulan puasa lalu, serta informasinya milik anggota dewan, ujarnya.

Akibat aksi pencurian air milik ATB untuk kios-kios liar disekitar kawasan tersebut, kwalitas air bersih bagi pelanggan ATB  di kawasan Bengkong menjadi terganggu.

Pihak PT Adhya Tirta Batam telah  membuat laporan ke  Polsek Bengkong atas aksi pencurian air bersih milik mereka. Tidak ada teloransi lagi terhadap aksi pencurian air melalui pipa ATB karena sangat merugikan masyarakat pelanggan.

Sebelumnya ATB  juga telah melakukan pemutusan sambungan pencurian air  di sejumlah wilayah di Batam. Pembongkaran juga dilakukan terhadap pipa sepanjang ratusan meter untuk mengaliri air milik ATB ke ratusan kios yang juga berstatus liar.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here