Tersangka Inisial GN ditangkap di pelabuhan Punggur dengan 3.1 kg Sabu dan 15 Butir pil ekstasi asal Malaysia, Senin (7/3) Foto : red

BATAM, SIJORI TODAY.com — Seorang pria ditangkap jajaran Polda Kepulauan Riau membawa 3,1 kilogram narkotika jenis sabu, Senin (7/3). Tersangka merupakan kurir narkotika yang dikendalikan seorang tersangka yang sedang berada didalam Lembaga Pemasyarakatan Tanjungpinang.

Tersangka inisial GN ditangkap polisi air Polda Kepri, disebuah pelabuhan di daerah Punggur, Kota Batam. Dari dalam tas bawaan tersangka, polisi mendapati narkotika jenis sabu seberat 3.1 kilogram serta 15 butir narkotika jenis pil ekstasi.

Tersangka GN telah dipantau pihak kepolisian sejak menerima narkotika dari sebuah kapal di perairan Batu Putih, wilayah perbatasan laut antara Malaysia dan Indonesia. Dari sana narkotika dibawa menuju Bintan untuk kemudian dibawa menuju Batam.

Menurut Kepala Polisi Daerah Kepulauan Riau, Brigjen Pol Sam Budigustian di markas Ditpolair Polda Kepri, Sekupang, Senin (7/3), tersangka GN merupakan jaringan  kurir narkoba antar negara yang dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan yang berada di Tanjungpinang.

“Ini adalah sabu sabu yang dikendalaikan oleh tersangka yang saat ini sedang di LP atas nama inisial YRC”.

Ditambahkan Sam Budigustian, dalam waktu dekat Polda Kepri akan melakukan Operasi Bersinar.  Secara berlahan Polda Kepri akan membersihkan Kota Batam dan Kepulauan Riau dari peredaran narkoba, ujarnya.

Kini tersangka GN ditahan di sel tahan Mako Ditpolair Polda Kepri untuk proses selanjutnya.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here