Para Lansia desa Sempempang Kab. Natuna dapat bantuan peket sembako dari Karang Taruna setempat. Foto : ST

NATUNA, SIJORI TODAY, com — Puluhan lanjut usia  yang telah mengalami sakit tahunan mendapat bantuan berupa paket sembako dari Karang Taruna desa Sepempang, Kabupaten Natuna. Jumat (04/03).

Bantuan paket sembako bagi para lansia dan orang sakit ini, merupakan sumbangan dari bapak Romzi, warga negara negara  Malaysia, serta donatur lain yang berhasil dikumpulkan pihak Karang Taruna.

“Terlaksananya kegiatan ini karena rasa keperihatinan melihat orang tua atau lansia yang begitu sudah renta dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi hanya terbaring diatas kasur tanpa bisa beraktivitas , serta orang sakit yang sudah bertahun-tahun lamanya dan tidak kunjung sembuh,” Kata Ketua Karang Taruna Sepempang, Baharudin.

Kami sebagai generasi Karang Taruna diwilayah pulau terluar tergerak membantu meringankan beban hidup para lansia. Rencananya program memberikan bantuansembako bagi para lansian akan terus berlanjut. Kami berharap pemerintah daerah Kabupaten Natuna juga turut  perhatian dan membantu  para lansia.

Karang Taruna Desa Sepempang berharap Pemerintah Kab. Natuna dan  khususnya pemerintah Desa Sepempang menggunakan Anggaran Desa (ADD) untuk membantu para lanjut usia serta orang lanjut usia yang mengalami sakit bertahun  di wilayah desa.

Karang Taruna desa Sepempang merupakan organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang, Sosial, seni, Budaya,Pariwisata, lingkungan, agama dan Olahraga.

Organisasi Karang Taruna desa Sepempeng berdiri pada tahun 2003. Pada tahun 2015 yang lalu melakukan pergantian pengurus baru dengan ketua terpilih  Baharuddin, S.Pd.I. Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan tingkat desa akan selalu melakukan kegiatan-kegiatan dan aksi nyata yag bermanfaat bagi warga desa.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here