BATAM, SIJORI TODAY.com — Gelangang permainan elekronik atau biasa disebut Gelper, 21 Games House yang berlokasi di Komplek Windsor Central, pada Kamis (24/3) sore digrebek aparat Kepolisian Polresta Barelang.

Sedikitnya 78 orang yang berada dalam arena Gelper, digelandang ke Mapolresta untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kepala Bagian Operasi Polresta Barelang, Kompol Deden Nur Hidayahtulloh mengatakan, sesuai dengan perintah Kapolri seluruh arena gelangang permainan elektonik yang berada di Batam dan Kepulauan Riau dilakukan penertiban.

“Seluruh kegiatan yang terkait judi, kita tertibkan semuanya”. ujarnya.

Gelper yang beroperasi di Kota Batam mendapatkan izin dari Badan penanaman Modal-Pelayan Terpadu Satu Atap Kota Batam.

Dalam pelaksanaanya gelper rawan terjadi praktek perjudian terselubung. Tiket ataupun kupon hadiah yang diperoleh para pemain, dapat ditukarkan dengan uang tunai. Biasanya penukaran uang tunai tidak dilakukan di arena gelper, namun di suatu tempat yang telah ditetapkan.

Maraknya arena gelper di Kota Batam menjadi sorotan sejumlah pihak. Lokasinya yang begitu terang terangan menimbulkan keresahan di tenggah masyarakat Kota Batam dan Kepulauan Riau.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here