2 Orang pelaku dan penadah motor Honda Beat BP 2695 WM ditangkap Polisi. Foto : ambok akok

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Polres Tanjungpinang menangkap 2 pelaku Pencurian dan Penadahan sepeda motor Honda Beat warna merah BP 2695 WM, Sabtu (23/07).

Pelaku pencurian berinisial AS (17th), warga jalan Salam. Sedangkan pelaku penadahan  barang hasil curian AA (17th), warga jalan Suka Ramai KM.12 Tanjungpinang. Pelaku AA terbukti melakukan tindak pidana membeli barang hasil pencurian, sedangkan AS sebagai pelaku tindak pidana pencurian di Warnet Sinar Murni yang berlokasi dibilangan KM.7.

Peristiwa berawal ketika pada hari Minggu (29/05) dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BP 2695 WM miliknya, Herlambang anak korban, sekitar pukul 23:0 Wib tiba untuk bermain di warnet Sinar Murni. Usai bermain ketika hendak pulang pada pukul 06:00 Wib, diketahui sepeda motor miliknya sudah tidak berada ditempat parkir.

Kemudian Murniati orang tua korban melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Beat  tersebut pada pihak Kepolisian dengan nomor lapaoran polisi LP-B/134/V/2016/KEPRI/RES-TPI.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Sujoko mengatakan,
dari penyelidikan kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku AA dan AS. Pada polisi para pelaku mengakui perbuatan mereka. Pelaku AA membeli sepeda motor Honda Beat hasil curian dari pelaku AS.

“AS mencuri tidak sendirian dia bersama temannya berinisial WS yang sekarang menjadi daftar Pencarian Orang (DPO) yang dijual kepada AA dengan harga Rp. 1.150.000,-” sebutnya.

Barang bukti yang dapat diamankan Polres Tanjungpinang yaitu 1 unit sepeda motor honda Beat warna merah BP 2695 WM.

Akibat perbuatan nya AS dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukan 7 tahun penjara, sementara AA melakukan tindak pidana Penadahan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun kurungan.
AA dikenakan pasal 480 K.U.H.P.

Kedua pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolresta Tanjungpinang sambil menunggu proses selanjutnya.

Penulis : ambok akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here